Kebiasaan Buruk Di Pagi Hari Yang Dapat Menggangg.+u Kesehatan



Situs Informasi - Tanpa Anda sadari hal - hal kecil tapi buruk untuk kesehatan yang selalu Anda lakukan saat memulai hari. Meski biasanya, Anda mengaku tidak punya waktu di pagi hari, berikut diantaranya kebiasaan buruk di pagi hari yang dapat mengganggu kesehatan :

- Cek Email dan Online Massenger Segera Setelah Bangun
   Jika Anda ingin membuka email atau layanan pesan lain, bukalah saat Anda sudah benar - benar          segar. Orang yang membuka email hanya di waktu yang telah mereka tentukan sendiri, memiliki        resiko lebih kecil, dari pada yang membuka email dan pesan - pesan lain setiap saat atau dalam            sembarang waktu.

- Mandi Dengan Air Hangat
   Mandi dengan air hangat memang nyaman di tubuh, tapi jika dilakukan di pagi hari akan membuat      Anda merasa rileks dan malas bergerak, dikarenakan air hangat akan mengirim sinyal ke pusat            syaraf untuk memberitahukan pada tubuh bahwa ini waktunya untuk beristirahat, sehingga detak        jantung Anda melambat dan Anda mengantuk lagi. Sebaiknya mandilah dengan air dingin sewaktu    di pagi hari, karena selain menyegarkan juga dapat mengaktifkan produksi hormon endorfin                sehingga Anda menjadi semangat saat beraktifitas.

- Menunda Berolah Raga
   Sesi olah raga sore pun belum tentu terwujud, kecuali Anda memang pecinta olah raga atau                bertekad sangat kuat dan ini jarang terjadi jika Anda enggan menyediakan waktu khusus untuk            berolah raga, carilah cara lain untuk bergerak.

- Menyikat Gigi Sesudah Makan
   Menyikat gigi sesudah makan, terutama setelah minum kopi atau buah akan mendorong gula yang      tersisa di mulut naik ke permukaan gigi, sehingga resiko gigi berlubang meningkat. Sikat lah gigi        sebelum makan 30 - 60 menit sesudah makan atau minum sesuatu yang bersifat asam dan                    mengandung gula. Orang yang menyikat gigi 30 - 60 menit sesudah minum kopi atau makanan            manis, lebih rendah resikonya untuk kehilangan enamel gigi dibanding yang menyikat gigi 20            menit setelah mengkonsumsi makanan atau minuman yang sama. (sumber. kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar